Sejarah Perkembangan Kudo Hingga Menjadi Tempat Jualan Online Terlaris

Berangkat dari sebuah pemikiran akan keterbasan akses intenet, rekening bank dan kartu kredit oleh masyarakat Indonesia, kini kudo menjelma menjadi tempat jualan online terlaris di Indonesia. Pasalnya melalui kesenjangan ini mereka mampu menciptakan sebuah platform yang memberikan berbagai sensasi kemudahan dan kenyamanan bertransaksi secara Online. Tentu saja hal ini tak lepas dari tangan dingin sang creator yaitu Albert Lucius dan Agung Nugroho yang meretas situs pada Juli 2014 silam. Berbekal dari pengalaman yang mereka miliki serta rasa ingin membantu meningkatkan perokonomian masyrakat mereka mulai merancang kudo dengan system yang canggih dan mampu bersaingan dengan platform lainnya.

Bukti nyata bahwa perusahaan teknologi ini menjadi tempat jualan online terlaris yaitu sejak awal kemunculannya di tahun 2014, mereka telah memberdayakan kurang lebih 250.000 wirausahawan denga bergabung menjadi agen kudo yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu pada awalnya perusahaan teknologi hanya memiliki 21 karyawan, dan saat ini mereka memiliki lebih dari 350 karyawan. jasa beli ebay juga menjalin kerjasama dengan beberapa e-commerce lainnya, seperti Bukalapak, Elevenia, Lazada, Berrybenka, Hijabenka, Muslimatmarket, Sociolla, Lakupon dan Pesona Nusantara. Selain itu mereka juga bekerja sama dengan Bank BTPN melalui penandatanganan momentum kerjasama yang disaksikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada bulan Agunstus 2016 yang dilaksanakan dalam International Fintech Festival dan Conference 2016.

Sebagi tempat jualan online terlaris di Indonesia, kudo menargetkan lebih dari 1.000.000 agen untuk turut bergabung bersama mereka. Bergabung menjadi agen kudokita dapat memasarkan berbagai jenis produk. Tercatat lebih dari satu juta produk terdaftar didalam market place ini. Produk tersebut antara lain peralatan elektroni, peralatan rumah tangga, fashion, kosmetik, serta masih banyak lagi. selain itu kudo juga mneyediakan layanan transaksi pulsa, pembelian voucher game, pembelian asuransi, pembayaran tagihan apapun serta pemesanan tiket. Melihat dari berbagai layanan yang ditawarkan oleh pihak kudo, tak khayal jika market place ini begitu mendominasi dunia bisnis online. meskipun tergolong baru, namun mereka memilik pangsa pasar yang tidak kalah dengan pengembang lainnya.